II

5 Cara Efektif Menangani Laptop Lemot

Pengalaman mengajarkan cara menangani laptop yang lemot dengan cara ini. Di sini saya memberikan bocoran

Laptop canggih Anda tiba-tiba lambat. Startup lambat, mouse sulit digerakkan. Saya sangat kesal!!! Anda telah mencoba mencari info di google dan mencoba semua solusinya. Sayangnya semua solusi tidak dapat bekerja dengan baik. Mungkin masih ada jalan. Ini semua berdasarkan pengalaman saya sebagai pengguna, konsultan IT dan IT engineer.

Kenali Laptop Anda.

Bagi saya, mengetahui laptop Anda itu penting. Prosesor apa yang digunakan laptop Anda? Berapa banyak memori? apakah Anda menggunakan HDD atau SSD? Versi Windows apa itu? 7,8 atau 10 atau 11? Cara termudah untuk mengetahui sistem Anda adalah dengan menekan Win+R, lalu ketik dxdiag. Detail spesifik tentang laptop Anda akan muncul.


Detail Komputer


Lihat Proses yang Berjalan

Cari tahu apa alasan utama laptop lambat. Bisa jadi karena gangguan pada sisi prosesor yang tidak mendukungnya, memori yang terlalu kecil atau karena kecepatan hard disk yang menjadi penghambat



Caranya pada keyboard ketik logo windows + X, lalu klik Task Manager. Nah, perhatikan bagian mana yang tinggi.

Baca penyebab kelambatan

Laptop Anda memiliki 3 komponen utama yang menyebabkan laptop melambat. CPU, Memori, dan Disk.
Jika CPU tinggi, mungkin komputer Anda sedang diserang oleh virus. Jika Memori tinggi, itu berarti Anda perlu menambahkan lebih banyak memori sehingga Anda dapat bekerja multi-tasking dengan lebih nyaman. Jika disk 100%, itu berarti kecepatan hard disk Anda perlu ditingkatkan ke SSD

Upgrade Hardware and Software

Jika Anda menggunakan Windows 10 atau 11. Maka unit Anda perlu mengganti hard drive dengan SSD. Saat ini Windows 10 menggunakan SSD untuk mempercepat proses booting. Ini adalah saat Anda membutuhkan penggantian SSD. Setelah SSD diganti, kemudian instal Windows 10 lalu perbarui Windows terbaru dan perbarui semua driver.

Temukan Teknisi Berpengalaman

Anda dapat melakukan semua proses ini sendiri. Namun terkadang, waktu dan keahlian tidak dapat disangkal. Kehidupan sehari-hari kita telah menghabiskan banyak waktu. Ini adalah saat Anda dapat meminta bantuan untuk meningkatkan unit. Voltera Computer telah direkomendasikan oleh banyak orang di Gading Serpong dan sekitarnya. Kirim unit Anda, dan mereka akan menangani masalah dengan baik.

WA Voltera

di dalam Blog Voltera
Masuk untuk meninggalkan komentar